Resep kue Italia yang mudah ini benar-benar tak tertahankan. Ini mirip dengan kue gaya Castagnaccio tradisional.
Bahan

225g / 8oz mentega, potong dadu, ditambah ekstra untuk mengolesi
250g / 9oz madu, ditambah 1-2 sendok makan glasir
100g / 3½oz gula merah muda
3 butir telur besar
300g / 10½oz Tipo 00 tepung
2 sdt baking powder
1 sdt biji adas
6 tbsp chestnut cincang matang (baru dipanggang, kaleng atau vakum)
4 sdm kacang pinus
1 sdt garam laut bersisik
krim kental, untuk disajikan (opsional)

metode

Memanaskan lebih dulu oven ke 160C / 325F / Gas 3. Mentega dan garis 20cm / 8in atau 23cm / 9in dalam kaleng kue berbentuk spring

Masukkan mentega yang sudah dipotong dadu ke dalam panci dengan madu dan gula dan lelehkan perlahan-lahan, aduk sesekali. Setelah larut, didihkan campuran dan didihkan selama satu menit, matikan api seperlunya untuk memastikan panci tidak mendidih. Sisihkan hingga dingin selama 20 menit.

Kocok telur bersama dalam kendi, lalu aduk ke dalam campuran madu yang sudah dingin. Ayak tepung dan baking powder ke dalam mangkuk besar dan buat sumur di tengahnya.

Tuang campuran madu ke dalam tepung dan aduk, secara bertahap memasukkan tepung. Segera setelah dikombinasikan dengan baik, aduk biji adas dan empat sendok chestnut cincang.

Tuang adonan kue ke dalam kaleng yang sudah disiapkan. Campurkan chestnut yang tersisa dengan kacang pinus dan garam laut yang keripik dalam mangkuk kecil dan taburkan di atas kue.

Panggang selama 45-60 menit, atau sampai kue telah naik dan tusuk sate dimasukkan ke tengah keluar bersih.

Biarkan kue mendingin dalam kaleng selama lima menit, lalu ubah menjadi rak kawat.

Panaskan dua sendok makan madu dalam wajan kecil sampai berair, lalu sapukan dengan murah hati di atas kue. Anda bisa menyajikan kue yang hangat dengan krim sebagai hidangan penutup, atau biarkan hingga dingin sepenuhnya, bungkus dengan kertas timah dan simpan dalam kaleng kedap udara, di mana ia harus disimpan selama empat hari.

Leave a Reply

*