Kue hantu spooktacular ini sangat mudah dibuat, hanya menyiapkan beberapa spons Victoria dan berkreasi dengan fondant. Penunjuk waktu yang sempurna untuk pesta Halloween.

Untuk membuat bentuk kubah untuk kepala hantu, Anda akan memerlukan kaleng kue belahan atau mangkuk tahan oven berbentuk bulat dengan diameter 18cm / 7in atau kurang. Jika menggunakan mangkuk, letakkan di dalam loyang kue biasa atau di atas loyang agar lebih kokoh di dalam oven.
Bahan
Untuk spons

450g / 1lb mentega atau margarin, dilunakkan pada suhu kamar
450 g / 1lb gula kastor
8 telur jarak menengah sedang
4 sdt ekstrak vanila
450g / 1lb tepung swasembada
susu, untuk melonggarkan

Untuk buttercream

280g / 10oz mentega, lunak
560g / 1lb 4oz gula icing
2-4 sdm susu

Mendekorasi

1.2kg / 2lb 12oz icing fondant putih
selai aprikot, diayak
icing fondant hitam

metode

Memanaskan lebih dulu oven ke 180C / 160C Fan / Gas 4. Olesi dan tepung kaleng atau mangkuk kue belahan. Olesi loyang kue 3 x 18cm / 7in dan sejajarkan dengan kertas roti.

Krim mentega dan gula bersama-sama dalam mangkuk besar sampai pucat dan mengembang. Kocok telur secara bertahap dan aduk dalam ekstrak vanila.

Lipat tepung, tambahkan sedikit susu jika perlu, untuk membuat adonan dengan konsistensi lembut. Membagi campuran di antara kaleng kue dan lembut menyebar dengan spatula.

Panggang selama 20-25 menit, atau sampai berwarna cokelat keemasan dan tusuk sate yang dimasukkan ke tengah keluar bersih. Keluarkan dari oven dan sisihkan selama 5 menit, kemudian keluarkan dari kaleng dan lepaskan kertas. Tempatkan di rak kawat dan biarkan hingga dingin.

Sementara untuk buttercream, kocok mentega dalam mangkuk besar sampai lunak. Tambahkan setengah gula icing dan kocok hingga halus. Tambahkan sisa gula icing dan 2 sendok makan susu dan kocok campuran sampai lembut dan halus. Kocok lebih banyak susu, jika perlu, untuk melonggarkan campuran.

Ketika spons telah dingin, kumpulkan kue. Tempatkan salah satu spons biasa pada papan kue bundar dan sendok buttercream di atasnya, tambahkan spons lain dan lanjutkan dengan lapisan buttercream dan spons yang tersisa, diakhiri dengan spons belahan. Kemudian dengan hati-hati menghaluskan sisa buttercream di atas seluruh kue (fondant putih akan terbungkus di atas kue sehingga buttercream tidak harus terlihat sempurna!).

Gulung fondant putih ke dalam lingkaran besar yang cukup lebar untuk menutupi seluruh kue. Tempatkan fondant putih di atas kue, pastikan itu menutupi kue secara merata. Kemudian tekan fondant untuk menahannya.

Gunakan fondant hitam untuk membuat mata dan mulut dan menempelkannya pada kue dengan selai aprikot kecil.

Leave a Reply

*