Ikan beku itu murah dan mudah. Gunakan dalam Eat Well for Less ‘kari ikan Thailand sederhana untuk hidangan lezat dan murah.

Setiap sajian menyediakan 519 kkal, 32,5 protein, karbohidrat 62 g (di antaranya 6,5 ​​g gula), 14 g lemak (di antaranya 7,5 g jenuh), 7 g serat, dan 1,7 g garam.
Bahan

300g / 10½ oz nasi basmati coklat
2 sdt minyak lobak
1 bawang, dicincang kasar
3 siung bawang putih, cincang kasar
1 sdm cabai cincang beku
Jahe berukuran 4cm, dikupas dan dipotong kasar
1 sdm pasta kari hijau Thailand
1 terong, dipotong kasar
160g / 5½oz bayam cincang beku
400ml timah mengurangi santan kelapa
1 sdm kecap ikan
1 sdt kecap asin
500g / 1lb 2oz ikan putih beku
2 jeruk nipis, jus saja
4 sdm ketumbar cincang beku

metode

Didihkan satu panci besar air. Tambahkan nasi dan aduk rata, lalu kembali mendidih. Kecilkan api dan biarkan mendidih selama 25 menit.

Panaskan minyak dalam wajan besar di atas api sedang. Tambahkan bawang dan goreng selama 3-4 menit sampai melunak dan baru mulai mewarnai.

Tambahkan bawang putih, cabai dan jahe dan tumis selama 1 menit lalu aduk pasta kari. Tambahkan terong dan goreng selama 2-3 menit sampai mulai layu.

Tambahkan bayam, santan, ikan dan saus kedelai dan didihkan.

Tambahkan fillet ikan beku, kurangi panasnya, tutup dan didihkan perlahan selama 15 menit sampai ikan matang dan saus sedikit mengental.

Aduk jus jeruk nipis dan setengah dari ketumbar ke dalam kari.

Kuras nasi dan kembali ke wajan untuk dikukus selama beberapa menit, lalu tambahkan ketumbar cincang yang tersisa ke nasi dan aduk rata. Sajikan bersama kari.

Leave a Reply

*