Resep lezat ini sehat dan rendah lemak tanpa mengurangi rasa.

Setiap sajian menyediakan 141 kkal, 20 g protein, 3,5 g karbohidrat (3 g gula), 5 g lemak (0,8 g jenuh), serat 0,3 g, dan 3,6 g garam.
Bahan

450g / 1lb fillet ikan putih tegas, seperti cod atau sol, dikuliti atau ikan utuh seperti Dover sol atau turbot
1 sdt garam laut kasar atau garam biasa
1½ sdm jahe segar parut halus
3 sdm bawang daun parut halus
2 sdm kecap asin
2 sdm kecap hitam
1 sdm minyak kacang tanah
2 sdt minyak wijen
tangkai ketumbar segar, untuk hiasan

metode

Tepuk-tepuk ikan dengan kertas dapur dan gosok dengan garam, gosokkan ke dalam rongga juga jika Anda menggunakan ikan utuh. Letakkan ikan di piring tahan panas dan hamburkan jahe di atasnya.

Siapkan alat pengukus atau masukkan rak ke dalam wajan atau wajan dalam. Isi dengan 5cm / 2in air dan didihkan dengan api besar.

Letakkan piring ikan di rak, tutup rapat dan kukus ikan sampai matang. Fillet ikan pipih akan memakan waktu sekitar 5 menit; ikan utuh, atau fillet seperti ikan bass, akan memakan waktu 12-14 menit. Ikan harus menjadi buram dan mengelupas sedikit tetapi tetap lembab.

Angkat piring ikan yang sudah dimasak dan tuang cairan apa pun yang mungkin telah menumpuk. Taburkan bawang bombai di atas ikan, lalu gerimis di atas saus kedelai yang berwarna gelap.

Panaskan dua minyak bersama dalam panci kecil sampai merokok, lalu segera tuangkan di atas ikan. Hiasi dengan ketumbar dan sajikan segera dengan nasi.

Leave a Reply

*