Jari-jari ikan rasanya luar biasa ketika Anda membuatnya dari awal – bahkan anak-anak dapat membantu! Dijamin mengesankan.
Bahan

40g / 1½ oz roti (sekitar 1 irisan tebal)
400g / 14oz fillet ikan putih tanpa kulit (seperti cod, haddock, atau pollock)
5 sdm tepung terigu
1 butir telur besar, dipukuli
¼ sdt paprika (opsional)
1 sdt bawang putih bubuk (opsional)
lada hitam yang baru ditumbuk
sedikit minyak bunga matahari, minyak semprotan juga baik untuk digunakan

metode

Memanaskan lebih dulu oven ke 200C / 180C Fan / Gas 6. Lapisi nampan kue dengan kertas roti non-stick.

Untuk membuat remah roti, masukkan roti ke dalam food processor dan blitz menjadi remah roti yang baik. Jika Anda tidak memiliki pengolah makanan, Anda juga bisa mencoba memarut roti, tetapi Anda membutuhkan orang dewasa untuk membantu Anda.

Tepuk-tepuk ikan sampai kering menggunakan kertas dapur. Potong ikan dengan hati-hati menjadi potongan-potongan, potongan harus memiliki tebal sekitar 2cm dan panjang 8cm. Jalankan jari Anda dengan lembut di atas ikan untuk memastikan semua tulang telah diambil, Anda bisa meminta orang dewasa untuk memeriksa ini untuk Anda.

Siapkan jalur perakitan Anda. Dapatkan 3 piring makan dan satu mangkuk dangkal.

Taruh tepung di piring pertama. Pecahkan telur ke dalam mangkuk dangkal dan kocok perlahan menggunakan garpu. Taruh remah roti di piring kedua dan campur dengan paprika, bubuk bawang putih dan lada hitam. Piring ketiga adalah untuk jari-jari ikan yang dilapisi.

Aduk setiap jari ikan di tepung dan buang kelebihannya. Selanjutnya, celupkan jari-jari ikan ke dalam campuran telur dan biarkan cairan telur tambahan menetes kembali ke dalam mangkuk. Kemudian lapisi jari-jari ikan dengan remah roti. Tekan sedikit jari-jari ikan ke dalam remah roti untuk memastikan mereka terlapis dengan baik dan kemudian letakkan di piring ketiga.

Masukkan jari-jari ikan ke dalam lemari es selama 10 menit, ini akan membantu pelapisan menempel pada ikan dengan lebih baik. Cuci tangan Anda lagi sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya, sangat penting untuk selalu mencuci tangan setelah memegang ikan atau daging mentah.

Atur jari-jari ikan dalam satu lapisan di atas loyang yang sudah disiapkan. Gerimis atau semprotkan minyak ke jari-jari ikan.

Panggang dalam oven selama 10-12 menit, putar setengah jalan menggunakan penjepit memasak. Jari-jari ikan dimasak ketika remahnya berwarna cokelat keemasan dan ikannya dimasak sampai matang.

Jari-jari ikan ini paling baik disajikan dengan saus tomat untuk dicelupkan dan dengan irisan kentang manis dan kacang polong.

Tips resep

Selalu cuci tangan Anda sebelum menyiapkan makanan dan memasak.

Roti basi membuat remah roti terbaik dan membekukan roti sebelum memprosesnya membuatnya lebih mudah untuk berubah menjadi remah roti.

Anda mungkin tidak menggunakan semua lapisan, tetapi memiliki lebih banyak akan membuat pekerjaan Anda lebih mudah.

Serpihan cornflake atau krim cracker juga membuat lapisan yang bagus. Tempatkan mereka di kantong plastik. Kemudian hancurkan hingga baik-baik saja, hancurkan bagian-bagian besar dengan tangan Anda.

Leave a Reply

*