Mengukus ikan dengan ringan memungkinkan semua rasa bersinar dalam resep nasi goreng Cina yang mudah ini.

Setiap penyajian menyediakan 253 kkal, 25 g protein, 2 g karbohidrat (gula 1,5 g), 16 g lemak (jenuh 3,5 g), serat 0,1 g, dan garam 3,9 g.
Bahan
Untuk ikan jahe kukus

4 fillet ikan putih tebal dengan kulit, seperti cod, atau coley, masing-masing beratnya sekitar 115g / 4oz
1 sdt garam kasar
Jahe segar seukuran ibu jari, diparut halus
1 sdm kulit jeruk parut
1 sdm parutan kulit lemon
2 daun bawang, dibelah dua di tengah dan parut halus
2 sdm kecap asin
segenggam daun kemangi segar, parut
1 sdm minyak kacang atau kacang tanah
1 sdm minyak zaitun

Untuk nasi goreng telur

2 butir telur besar, dipukul ringan
2 sdt minyak wijen
1 sdt garam
2 sdm minyak kacang tanah
cukup beras gandum panjang untuk mengisi gelas ukur to 400ml / 14fl oz, dikukus dan didinginkan sepenuhnya
ΒΌ sdt lada hitam yang baru digiling
2 sdm bawang bombai cincang halus

metode

Untuk ikan jahe kukus, tepuk-tepuk ikan sampai kering dengan kertas dapur dan olesi garam. Tempatkan ikan di piring tahan panas dan tersebar merata dengan jahe, kulit jeruk dan kulit lemon.

Siapkan alat pengukus atau masukkan rak ke dalam wajan atau wajan dalam yang memiliki tutup yang pas. Isi dengan 5 cm (2in) air, taruh di atas api besar dan didihkan.

Kecilkan api dan tempatkan ikan, masih di atas piring, ke atas kapal uap atau rak. Tutup panci dengan erat dan kukus perlahan selama sekitar lima menit, atau sampai matang. Ikan akan menjadi buram dan mengelupas sedikit tetapi tetap lembab.

Angkat piring dari api dan tiriskan cairan apa pun yang mungkin menumpuk di sekitar ikan. Taburkan bawang merah di atas ikan, lalu gerimis dengan kecap dan taburkan di atas basil.

Panaskan minyak kacang atau kacang tanah dengan minyak zaitun sampai hanya merokok kemudian tuangkan di atas ikan (tuangkan dengan hati-hati, karena minyak dapat memerciki) dan sajikan sekaligus.

Saat ikan mengepul, buat nasi goreng telur. Masukkan telur, minyak wijen dan setengah garam ke dalam kendi atau mangkuk kecil, campur dengan garpu dan sisihkan.

Panaskan wajan di atas api besar. Tambahkan minyak kacang tanah dan ketika sudah sangat panas dan sedikit merokok tambahkan nasi dingin.

Tumis selama tiga menit, atau sampai benar-benar panas.

Perlahan tuang dalam campuran telur dan minyak dan terus tumis selama 2-3 menit, atau sampai telur telah ditetapkan dan campuran kering.

Tambahkan garam yang tersisa dan lada hitam yang baru ditumbuk dan tumis selama dua menit lagi, lalu tambahkan bawang merah.

Aduk beberapa kali, nyalakan piring dan sajikan sekaligus.

Leave a Reply

*