Nadiya mengatakan bahwa ikan adalah bintang masakan Bangladesh. Anda bisa menggunakan ikan putih apa saja untuk resep ini, di mana ia dilapisi dengan bumbu lembut dan digoreng dengan cepat. Sangat penting untuk bersabar dengan bawang untuk memastikan mereka mengaramel tanpa terbakar.
Bahan

3 fillet nila, irisan memanjang (atau Anda dapat menggunakan cod, haddock, atau fillet ikan putih apa pun)
7 sdm minyak sayur, untuk digoreng
½ sdt kunyit bubuk
1 sdt paprika
½ sdt jintan halus
½ sdt ketumbar
1 sdt garam laut halus
1 sdt lada hitam yang baru ditumbuk

Untuk bawang

1 sdt biji mustard
2 bawang sedang, iris
3 cabai, belah memanjang dan buang bijinya
½ sdt garam
ketumbar besar, cincang halus

metode

Tepuk ikan Anda sebanyak mungkin menggunakan kertas dapur – ini akan menghentikan ikan meludah saat Anda menggorengnya. Masukkan ikan ke dalam mangkuk dan tambahkan sekitar 2 sendok makan minyak sayur, semua bumbu, garam dan merica. Berikan semuanya campuran yang baik sehingga ikan dilapisi campuran rempah-rempah.

Panaskan 5 sendok makan minyak sayur dalam wajan besar tanpa lengket sampai panas, lalu tambahkan ikan yang sudah diasinkan. Jangan memindahkannya di wajan, biarkan goreng selama 3 menit di setiap sisi. Setelah matang, keluarkan ikan dari wajan dan letakkan di atas kertas dapur untuk ditiriskan.

Tambahkan biji sesawi ke panci yang sama di atas api sedang. Benih akan mulai meletus – saat ini tambahkan bawang dan cabai. Kecilkan api dan masak perlahan sampai lunak dan mulai karamel, lalu tambahkan garam dan ketumbar.

Oleskan bawang di piring saji dan tambahkan ikan goreng. Sajikan segera.

Leave a Reply

*